Pijar FKIP, maraknya penyebaran virus corona di luar negeri tepatnya kota Wuhan China dan isu di berbagai daerah di Indonesia, Takmir Masjid Ki Hajar Dewantara bermitra dengan KWU FKIP sediakan infus water untuk kekebalan tubuh mahasiswa dan civitas akademika FKIP Unej. Jum’at pagi 06/03/2020.

Dengan Infus water yang dibuat dari air lemon itu diharapkan mampu menambah daya kekebalan tubuh mahasiswa.

“Banyak penyebaran virus corona di berbagai daerah, jadi dari pihak KWU sendiri berinisiatif untuk menyediakan air lemon, soalnya air lemon bagus buat kekebalan tubuh jadi bisa buat mencegah virus corona.” terang Devita, salah satu Takmir FKIP.

Infus water ini disediakan gratis setiap hari selasa sampai Jum’at bertempat di depan Kantin FKIP Unej. “Ini baru pertama kali, insya Allah dari hari selasa sampai jum’at.” ujar Devita.

 

baca juga: https://lpmpijar.jejaring.org/sambutan-ketua-bem-2020-terpilih-terbentuknya-mahasiswa-yang-kompetitif-prestatif-dan-harmonis/

 

Devita juga menambahkan bahwa mengkonsumsi makanan atau minuman untuk kekebalan tubuh telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

“Infus water sebenarnya tidak hanya dikonsumsi ketika ada virus corona. Infus water itu dicontohkan oleh rasulullah bagus banget buat kesehatan tubuh gtu.” tambah Devita.

Mahasiswa, keryawan, petugas piket juga antusias datang ke stand KWU untuk meminum infus water tersebut. lalu salah satu mahasiswa PLS angkatan 2018 berharap infus water ini bisa dibagikan setiap hari.

“Berhubung tubuh saya sedang tidak enak badan juga ya, kan air lemon ini baik buat anti body, saya berharap ini bisa dibagikan tiap hari gtu biar semuanya sehat.” kata Wafi, sapaan akrabnya.

 

Reporter: Abdu

Editor : Eva Kurniasari

By Admin

Leave a Reply